x

Tim Sar Jambi Evakuasi Pendaki Gunung Kerinci Alami Hipotermia

waktu baca 1 menit
Minggu, 8 Sep 2024 11:43 0 36 admin

SEARAH.NET — Tim Sar Provinsi Jambi melakukan evakuasi Jimmy Saputra (17) yang mendaki Gunung Kerinci yang mengalami hipotermia di shelter II saat pendakian.

Kepala Kantor SAR Jambi, Adah Sudarsa mengatakan, pihaknya mendapatkan Informasi dari Taman Nasional Kerinci Seblat (TNKS) menyebutkan telah terjadi kondisi membahayakan manusia satu orang mengalami hipotermia di Shelter 2 Gunung Kerinci.

“Kronologi yang kita terima bahwa Korban atas nama Jimmy Saputra (17) Mendaki gunung Kerinci bersama temannya pada (07/09/2024) Pukul 09.00 Wib,” katanya, Minggu (8/9/2024).

Adha Sudarsa menyebutkan setibanya di shelter dua sekitar pukul 16.00 Wib. Korban mengalami kelelahan dan hipotermia. “Teman korban langsung melaporkan kejadian tersebut ke Pihak TNKS” ungkapnya

Mendapat informasi itu tim gabungan dari Tim Pos SAR Kerinci di kerahkan untuk melakukan evakuasi bersama dengan unsur SAR gabungan lainnya seperti Ranger TNKS, BPBD Kerinci, dan Komunitas Pecinta Alam.

“Hingga berita ini diturunkan, Tim SAR Gabungan sudah dalam perjalanan menuju Shelter 2 untuk melakukan Evakuasi.” Tandasnya.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x